Lowongan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan

Lowongan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan

Loker17.com adalah portal berita penyedia jasa informasi lowongan kerja. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan informasi terbaik, terpercaya dan terupdate. Dengan harapan informasi yang kami sampaikan dapat membantu para jobseeker dalam mendapatkan pekerjaan terbaik dan sesuai dengan yang diinginkan.

Para jobseeker harus memiliki kompetensi diri dan siap bersaing secara maksimal dalam mendapatkan posisi pekerjaan di suatu perusahaan. Freshgraduate atau pengalaman, semua tergantung kebutuhan perusahaan, yang pasti persiapkan diri Anda, asah kemampuan Anda dan selalu upgrade kualitas diri Anda agar peluang Anda semakin besar dalam mendapatkan posisi pekerjaan di perusahaan yang Anda impikan.

Lowongan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan

Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker yang dulu bernama Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (dahulu Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, disingkat Depnakertrans) adalah kementerian Pemerintah Indonesia yang membidangi ketenagakerjaan dan transmigrasi. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipimpin oleh seorang Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) yang sejak 22 Oktober 2009 dijabat oleh Muhaimin Iskandar. Pada pembentukan Kabinet Pembangunan II, Depnaker diperluas menjadi Departemen Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Koperasi, sehingga ruang lingkup tugas dan fungsinya tidak hanya mencakup permasalahan ketenagakerjaan tetapi juga mencakup permasalahan ketransmigrasian. Susunan organisasi Departemen Tenaga Kerja Transmigrasi dan Koperasi diatur melalui Kepmen Nakertranskop.

Kementerian Ketenagakerjaan dalam Kabinet Pembangunan III, unsur koperasi dipisahkan dan Departemen Tenaga kerja , Transmigrasi dan Koperasi, sehingga menjadi Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans). Dalam masa bakti Kabinet Pembangunan IV dibentuk Departemen Transmigrasi, sehingga unsur transmigrasi dipisah dari Depnaker Susunan organisasi dan tata kerja Depnakerditetapkan dengan Kepmennaker No. Kep 199/Men/1984 sedangkan susunan Organisasi dan Tata Kerja Departemen Transmigrasi Nomor : Kep-55A/Men/1983. Pada masa reformasi Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Transmigrasi kemudian bergabung kembali pada tanggal 22 Februari 2001. Usaha penataan organisasi Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus dilakukan dengan mengacu kepada Keputusan Presiden RI Nomor 47 Tahun 2002 tentang Kedudukan, Tugas, Fungsi Kewenangan, Susunan Organisasi dan Tata Kerja.

Alamat instansi :

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia ( Kemnaker )
Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 51,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750, Indonesia
Telp: 021-5255733
Call-Center : 1500133

Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, Kementerian Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja untuk menempati beberapa posisi yang masih kosong, perusahaan mencari kandidat atau calon pegawai yang sesuai dengan kompetensi, minat, dan bakat Anda. Adapun dibawah ini adalah posisi yang tersedia pada peluang kerja yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Tenaga Kerja Sukarela (TKS)

Kualifikasi :

  • Memiliki minat dan motivasi menjadi pendamping TKM
  • Memiliki E-KTP
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat
  • Usia maksimal 50 tahun
  • Berdomisili di lokasi penerima bantuan program TKM
  • Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi pemerintah lainnya
  • Memiliki pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi, serta jejaring kemitraan
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman di bidang pendampingan
  • Bersedia melaksanakan tugas sampai selesai kontrak (Surat Pernyatan)

Berkas Lamaran :

  • Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Scan Ijazah Terakhir

Siapkan Berkas Lamaran terbaik Anda, pendaftaran secara online melalui link berikut :

DAFTAR

Sumber https://rekrutmentks.id/

PERHATIAN : Silahkan follow instagram @loker.17 untuk mengikuti update informasi lowongan kerja terbaru setiap harinya. Seluruh tahapan seleksi dalam proses penerimaan karyawan tidak dipungut biaya apapun HATI-HATI terhadap penipuan.
Tags: